Jumat, 15 Juli 2011

Pemberian Souvenir Merupakan Teknik Marketing Yang Sangat Baik

Author: Pritania Titaz
Apakah kamu merupakan pelanggan setia yang hanya belanja dari satu outlet saja dan pernah mendapatkan souvenir atau hadiah cinderamata? Hal itu karena seller menganggap kamu sudah menjadi pelanggan setia sehingga pantas di berikan hadiah. Kejadian seperti ini banyak di terapkan oleh beberapa pemilik Toko Online maupun offline. Oleh karena itu, souvenir tidak hanya sebagai souvenir pernikahan, ulang tahun dan promosi suatu perusahaan saja.


Gift Untuk Pelanggan Toko Online Kamu


Pemberian gift, reward, ataupun souvenir untuk pelanggan setia merupakan salah satu strategi marketing yang bisa kamu terapkan untuk mempertahankan pelanggan agar selalu kembali ke Toko Online kamu. Souvenir tidak harus mahal, bisa dengan mengandalkan bentuk yang lucu dan memiliki fungsi itu sudah cukup. Misalnya saja, souvenir dalam bentuk bros cantik, tempat tisu, gantungan handphone, mouse pad, jangan hanya terpaku pada mug dan payung saja.

Member Toko Online kamu pasti akan mengingat kamu lewat souvenir yang kamu berikan, dan semoga saja ia juga bisa jadi penyambung lidah menceritakan kepada teman - temannya tentang souvenir yang di dapatnya dari kamu.

Lalu bagaimana ketentuan untuk menentukan siapa saja customer yang pantas kamu beri souvenir?

1.    Minimum pembelian. Tetapkan berapa jumlah minimum pembelian. Misalnya, minimal pembelanjaan Rp. 500.000 untuk  1 kali order atau minimal pembelian 5 items apa saja. Silahkan disesuaikan saja dengan harga barang di Toko Online Anda.

2.    Jumlah order. Sudah berapa kali pelanggan tersebut belanja di tempat kamu. Misalnya, kamu memberi souvenir kepada customer di pembeliannya yang ke 5.

3.    Pembelian produk tertentu. Tentukan saja produk mana yang sedang kamu jadikan promo bulan ini, kamu bisa mengganti produk - produk tersebut setiap bulannya.

4.    Free gift karena merekomendasikan Toko Online kamu kepada kerabat. Misalnya, dengan merekomendasikan kerabat minimal 10 orang.

Dan masih banyak cara lainnya lagi yang dapat kamu gunakan untuk memberikan penghargaan kepada member loyal Toko Online kamu. Bisa juga kamu berkreasi dengan membuat souvenir sendiri, tentu budgetnya akan jauh lebih kecil, bukan?

Bagaimana? Sudahkah terpikirkan oleh kamu untuk mulai ingin memberikan hadiah kepada pelanggan kamu? Hal tersebut memang nampak kecil dan tidak terpikirkan, akan tetapi sangat efektif untuk kamu terapkan agar pelanggan lebih loyal lagi. 

Jikalau kamu ingin mengabarkan atau menyebarkan promosi dengan sangat cepat dan murah maka kamu tidak perlu pusing atau kebingungan, langsung aja cek SMS Gateway. Dalam satu kali pesan singkat dapat di kirimkan ke puluhan ribu nomor secara barengan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar