Kamis, 14 Juli 2011

Kampanyekan Perduli Lingkungan Hidup Dengan Pesan Singkat

Author: Pritania Titaz

Apakah kamu merupakan salah seorang pemerhati lingkungan hidup? Atau mungkin kamu itu orang yang perduli terhadap lingkungan hidup sekitar kamu? WWF - The Conservation Organization meluncurkan kampanye Earth Hour di mulai pada 2009 untuk mengurangi laju pemanasan global dan dampak perubahan iklim. Earth Hour ini di adakan pada jam yang sama sesuai dengan waktu setempat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Pada tahun 2011 Indonesia telah melaksanakan Earth Hour pada 26 Maret 2011 lalu pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Earth Hour menjadi kampanye lingkungan hidup terbesar dalam sejarah karena berhasil meraih dukungan 1,5 milyar warga dari 4616 kota di 128 negara.

Keprihatinan terhadap lingkungan di tunjukkan semua orang dengan berbagai macam cara, seperti berjalan kaki selama 5 tahun untuk melihat kondisi kerusakan hutan di daerah tertentu, gerakan menanam pohon yang dikampanyekan oleh presiden, bike to work, penanaman pohon bakau unutk mengurangi erosi, dan masih banyak cara lainnya.

SMS pun bisa dijadikan sebagai media kampanye, yaitu dengan menggunakan SMS Blast. Mengirimkan pesan singkat kepada seluruh warga bisa dimanfaatkan pemerintah untuk mengajak menjaga lingkungan sekitar, dengan SMS Gateway maka sangat memungkinkan untuk mengirimkan SMS Blast ke seluruh pengguna ponsel GSM dan CDMA.

Bulk SMS yang berisi kampanye singkat dari Presiden pun bisa langsung disampaikan kepada semua pemilik ponsel. Karena untuk menyelamatkan masa depan lingkungan di butuhkan partisipasi yang besar dari seluruh aspek masyarakat.

Penggunaan SMS Gateway di rasa lebih efektif di banding dengan ajakan melestarikan lingkungan hidup yang di lakukan di jalan - jalan sambil membawa poster dan membuat macet lalu lintas. Menulis pesan singkat semudah mengirimkan email, dan waktu pengiriman yang bisa di jadwal membuat pengguna ponsel tidak akan terganggu dengan Bulk SMS yang di kirimkan kepada mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar